• Selasa, 7 Desember 2021

Doa dari Nabi Zakaria as Agar Cepat Dikaruniai Keturunan

- Minggu, 21 November 2021 | 19:21 WIB
Menenangkan Bayi yang Menangis
Menenangkan Bayi yang Menangis

Manusia ditakdirkan berpasang-pasangan dan menjadi suatu keluarga untuk membina rumah tangga yang penuh dengan sakinah, mawaddah dan warohmah. Dambaan dalam keluarga salah satunya adalah lahirnya keturunan sebagai penyejuk hati didalamnya, namun terkadang ada pasangan yang sudah lama menikah tetapi belum dititipi buah hati oleh Gusti Allah SWT.

Pasangan suami istri hanyalah berusaha dan berdo’a untuk dititipi keturunan selebihnya ketentuan Gusti Allah SWT yang berjalan, seperti halnya kita manusia biasa, Nabi Zakaria as diusia senja belum juga diberi anak oleh Gusti Allah SWT. Istrinya tak kunjung hamil setelah bertahun-tahun menikah. Karena itu, keduanya berdoa kepada Allah sebagaimana diabadikan dalam Al-Qur’an:

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةًۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ
Rabbi hab lî mil ladungka dzurriyyatan thayyibah, innaka samî‘ud-du‘â'.

Artinya, “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS Ali ‘Imran: 38).

Gusti Allah SWT kemudian mengabulkan doanya dan memberi rezeki seorang anak saleh yang diberi nama Yahya. Di kemudian hari, ia dikenal dengan Nabi Yahya as.

Ketika ada pasangan suami istri sudah lama menikah namun belum juga diberi karunia anak atau keturunan oleh Allah, maka dapat berikhtiar dan berdoa dengan doa yang pernah dipanjatkan Nabi Zakaria as di atas. Demikian doa agar cepat punya anak yang diadaptasi dari uraian Ust Nur Rohmad MA, Pengampu Kajian Tauhid NU Online.

Semoga berkah Al-Qur’an dan doa Nabi Zakaria as di atas, pasangan suami istri yang belum kunjung dikaruniai keturunan bisa segera mendapat anak yang saleh atau shalehah. Amin allāhumma amin.

Artikel ini pernah tayang di nu.or.id berjudul "Doa agar Cepat Punya Anak"

Editor: Jarwoto

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X