• Minggu, 29 Januari 2023

Hartopo: Madrasah TBS Berperan Kembangkan Pendidikan Berorientasi Masa Depan

- Senin, 2 Januari 2023 | 16:50 WIB
Harlah Madrasah TBS Ke 97
Harlah Madrasah TBS Ke 97

KUDUS - Ketua Yayasan TBS Kudus, KH M Ulil Albab Arwani, mengingatkan pentingnya memedomani lima karakter yang dikembangkan oleh Nahdlatul Ulama (NU), yakni tawassuth, tasamuh, tawazun, i'tidal dan amar ma'ruf nahi munkar.

Hal itu disampaikan Gus Bab –sapaan akrab KH M Ulil Albab Arwani- pada peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-97 Madrasah TBS Kudus yang jatuh pada 7 Jumadal Akhirah 1444 H bertepatan dengan 31 Desember 2022, Sabtu kemarin.

Gus Bab menjelaskan, Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus adalah organisasi yang bergerak dalam bidang pendidikan, agama dan sosial, untuk membentuk generasi muslim tafaqquh fi al-din wa al-akram, yakni para santri (peserta didik) yang memiliki ilmu pengetahuan agama dan memiliki karakter mulia.

“Mohon doa dari semua yang hadir dan masyarakat secara umum, semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi kekuatan lahir batin, kesehatan dan keselamatan agar tujuan para pendiri Madrasah TBS Kudus dapat tercapai,” tuturnya.

Tujuan itu, adalah menanamkan keimanan dan ketakwaan tarhadap Allah Subhanahu wa Ta'ala kepada para santri. “Iman dan takwa merupaka modal bagi para santri dalam menjalani hidup berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Iman dan takwa juga merupakan modal penting dalam membentuk karakter yang mulia,” ujarnya.

Dalam peringatan Harlah ke-97 yang mengusung tema “Mengukuhkan Karakter Ah al-Sunnah wa al-Jama'ah di Era Digital” ini, ketua Yayasan TBS Kudus itu juga berpesan agar sivitas akademika Madrasah TBS Kudus senantiasa belajar dan mengikuti perkembangan zaman.

“Dengan semangat Harlah ke-97 Madrasah TBS Kudus ini, kami mengajak kepada seluruh sivitas akademika dan keluarga besar Madrasah TBS Kudus untuk senantiasa belajar, belajar dan belajar sehingga kita tidak gagap teknologi (gaptek) dan bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan teknologi,” pesannya.

Harlah Madrasah TBS Ke 97

Bupati Kudus, H M Hartopo, pada kesempatan itu mengapresiasi positif Yayasan TBS Kudus atas kiprah dan perannya dalam mengembangkan pendidikan yang menghasilkan generasi yang tidak hanya beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, juga menyiapkan generasi yang mandiri, memiliki kesetiakawanan sosial dan berorientasi masa depan.

Halaman:

Editor: Eros A.

Sumber: Siaran Pers

Tags

Terkini

Meneropong Hilal 1 Abad Nahdlatul Ulama

Senin, 23 Januari 2023 | 11:17 WIB

IPNU-IPPNU Harus Punya Kemandirian Politik dan Ekonomi

Minggu, 18 Desember 2022 | 14:01 WIB

Ahad Besok, Halaqah Fikih Peradaban Digelar di PTYQ

Sabtu, 12 November 2022 | 21:04 WIB

Digelar, Halaqoh Ulama Nasional

Rabu, 9 November 2022 | 05:29 WIB

Wisuda Pertama Ma'had Aly TBS Kudus Dilangsungkan

Jumat, 16 September 2022 | 13:22 WIB

WAPRES RI AKAN MEMBUKA PTQ RRI DI TAKENGON

Kamis, 14 April 2022 | 10:37 WIB

Harlah Ke-99 Mari Semarakkan dengan Pasang Bendera NU

Jumat, 11 Februari 2022 | 15:00 WIB

Terpopuler

X