• Selasa, 6 Desember 2022

Presiden Jokowi Resmi Membuka Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Jarwoto
- Rabu, 22 Desember 2021 | 11:31 WIB
Presiden Jokowi resmi membuka Muktamar NU ke 34 di Lampung secara langsung disiarkan secara virtual di YouTube Sekretariat Presiden. Tangkapan layar (YouTube/@Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi resmi membuka Muktamar NU ke 34 di Lampung secara langsung disiarkan secara virtual di YouTube Sekretariat Presiden. Tangkapan layar (YouTube/@Sekretariat Presiden)

Lampung Tengah,

Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

Hal ini ditandai dengan pemukulan rebana didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Provinsi Lampung Junaidi.

“Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya secara resmi membuka Muktamar Ke-34 NU,” katanya menutup pidato sambutannya.

Baca Juga: Presiden dan Wapres Dijadwalkan Hadir di Pembukaan Muktamar Ke-34 NU

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya dan penghargaan setinggi-tingginya kepada NU yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

“Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Nahdlatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat dan masyarakat dalam masa pandemi,” ujarnya.

Terima kasih juga ia ucapkan karena NU telah mengajak masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi. “Yang kedua juga terima kasih Nahdlatul Ulama yang juga telah mengajak untuk menaati prokes dan ikut berbondong-bondong ikut program vaksinasi,”

“Ini saya rasakan betul ajakan para kiai dan ulama untuk ikut vaksinasi,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Jarwoto

Sumber: NU Online

Tags

Terkini

Ahad Besok, Halaqah Fikih Peradaban Digelar di PTYQ

Sabtu, 12 November 2022 | 21:04 WIB

Digelar, Halaqoh Ulama Nasional

Rabu, 9 November 2022 | 05:29 WIB

Wisuda Pertama Ma'had Aly TBS Kudus Dilangsungkan

Jumat, 16 September 2022 | 13:22 WIB

WAPRES RI AKAN MEMBUKA PTQ RRI DI TAKENGON

Kamis, 14 April 2022 | 10:37 WIB

Harlah Ke-99 Mari Semarakkan dengan Pasang Bendera NU

Jumat, 11 Februari 2022 | 15:00 WIB

Terpopuler

X