Politik

Ketum PP Wanita Perisai: Jangan Kotori Pemilu 2019 dengan Tindakan Tidak Terpuji

JAKARTA – Wanita Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (Perisai) berharap dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang tidak ada pihak yang ‘mengotori’ praktik demokrasi dengan tindakan yang tidak terpuji. Mereka berharap proses demokrasi tetap berjalan dengan aman dan damai.

“Kami berharap dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang para kontestan dan pendukungnya benar-benar menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.Jalankanlah praktik demokrasi yang bebas SARA, ujaran kebencian, serta hoaks,” kata Ketua Umum PP Wanita Perisai Megawaty, kemarin.

Menurut dia, untuk menciptakan praktik demokrasi yang damai hendaklah semua pihak benar-benar menjunjung tinggi nilainilai ideologi Pancasila. Ini perlu dilakukan agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

“Kami juga berharap para politisi dalam bertata negara benar-benar mempertimbangkan kepentingan masyarakat dan menghindari munculnya kegaduhan sehingga merugikan banyak pihak,” tambahnya.

Sementara kepada kaum milenial dia mengingatkan agar lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial (medsos). Sebab merekalah yang paling banyak menggunakan fasilitas ini. Terutama dalam menyebarkan berita-berita hoaks yang banyak bertebaran di medsos saat ini. Biasanya kaum milenial terlalu mudah menyebarkan berita-berita yang mereka peroleh tanpa berfikir untuk mengklarifikasinya.

“Berita yang diterima seharusnya diklarifikasi dulu. Sebab jika berita tersebut hoaks malah menjadi fitnah terhadap pihak lain. Jadi kami mengharapkan kaum milenial lebih cerdas dalam menyaring informasi yang didapat,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top