Politik

Bekas Komandan Marinir Apresiasi Kebijakan Pemerintahan Jokowi

Jakarta – Mantan Komandan Korps Marinir Letnan Jenderal Marinir (purn) Soeharto memberikan apresiasi positif atas penerapan kebijakan Pemerintah.

“Penyuluhan kalau bisa dihidupkan lagi, penyuluhan pertanian lapangan dan penyuluhan kesehatan lapangan,” ungkap Suharto, hari ini.

Menurut dia, Puskesmas kalau bisa sampai ke klinik desa karena ada di daerah-daerah desa Puskesmas jauhnya sampai 5 s.d 7 km.

Selain itu, lanjut dia, pendidikan wajib 9 tahun adalah langkah yang tepat dan harus ditingkatkan lagi menjadi lebih baik lagi.

“Pendidikan di Jerman sangat dioerhatikan dan diutamakan hingga jenjang sarjana dan S3 tidak berbayar, dan bahkan bagi pendatang pun tidak berbayar,” tuturnya.

Dia melanjutkan dibidang pelayanan kesehatan masyarakat yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang belakangan manfaatnya mulai dirasakan masyarakat luas.

“Yang saya setuju dari semua (program Pemerintah)  bagus, terutama BPJS, cuma jangan sampai BPJS berkembang ke nuansa bisnis,” tukas Suharto saat ditemui dikediamannya dikawasan Kelapa Gading-Jakarta Utara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top