Berita

Kapolres Karawang Optimis Pilkada Serentak 2018 di Wilayahnya Aman

Karawang – Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak 2018.

“Mari bersama-sama sukseskan Pilkada serentak 2018,” ungkap AKBP Hendy, hari ini.

Selain itu, kata AKBP Hendy, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing dan terprovokasi isu sara yang dapat menimbulkan perpecahan. Polri, kata dia, sudah siap melaksanakan pengamanan pilkada serentak 2018 di wilayahnya untuk seluruh tahapan.

“Insya Allah Pilkada Serentak bisa berjalan aman dan kondusif. Polisi sudah melakukan upaya-upaya dalam menyiapkan pengamanan Pilkada kali ini yakni bekerjasama dengan berbagai unsur dalam pelaksanaan Pilkada, dan juga memetahkan lokasi rawan,” ujar dia.

Dia menyakini dan optimis dalam persiapan pengamanan mulai dari tahapan-tahapan Pemilu bisa berjalan lancar dan tidak ada hal yang menonjol. Kendati demikian, dia mengajak peran aktif masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas dalam menghadapi tahun politik 2018 kali ini. Masyarakat diharapkan menjadi polisi bagi dirinya sendiri untuk menjaga keamanan wilayahnya.

“Pada intinya masyarakat sebagai koor utamanya. Masyarakat harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga menciptakan keamanan di wilayah masing masing,” sebutnya.

AKBP Hendy juga mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap menjaga netralitas didalam pesta demokrasi Pilkada serentak 2018.

“Anggota keamanan khususnya dari Polri harus menjaga netralitas. Jika sampai ada anggota yang menjadi tim sukses atau tidak netral, akan kita beri sanksi tegas terhadapnya,” jelasnya.

Tak hanya itu, AKBP Hendy berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan kabar bohong atau “hoax” menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

“Mari bersama-sama sukseskan Pilkada serentak, masyarakat jangan mudah percaya dengan berita hoax,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top